Sunday, October 21, 2012

Gothic metal

Gothic metal atau gothic metal adalah sebuah subgenre dari Musik heavy metal Kadang-kadang gothic metal mengkombinasikan agresi dari logam berat dengan melankolis gelap dari gothic rock. Genre bermula ketika awal 1990-an di Eropa sebagai hasil dari kematian / malapetaka, perpaduan antara death metal dan Musik gothic metal yang beragam dengan band-band yang dikenal untuk mengadopsi pendekatan gothic gaya yang berbeda dari musik heavy metalLyrics umumnya melodramatis dan sedih dengan inspirasi dari gothic fiksi serta pengalaman pribadi.

Pioneers of gothic metal termasuk Paradise Lost, My Dying Bride dan Anathema, semua dari utara Inggris.Perintis lain dari paruh pertama tahun 1990-an mencakup Type O Negative dari Amerika Serikat, Tiamat dari Swedia, dan The Gathering dari Belanda. Norwegia band Theatre of Tragedy mengembangkan "keindahan dan binatang" estetika menggabungkan vokal laki-laki agresif dengan bersih perempuan vokal, sebuah kontras yang sejak diadopsi oleh banyak kelompok gothic metal.. Selama pertengahan 1990-an, Moonspell, Teater des Vampir dan Cradle of Filth membawa pendekatan gothic black metal. Pada akhir dekade, sebuah logam symphonic gothic metal varian telah dikembangkan oleh Tristania dan Within Temptation.

Pada abad ke-21, gothic metal telah bergerak menuju arus utama di Eropa, khususnya di Finlandia dimana kelompok-kelompok seperti The 69 Eyes, memilin, HIM, Lullacry, Poisonblack dan hukuman telah merilis hit single atau album chart-topping. Di AS, bagaimanapun, hanya beberapa band-band seperti kekosongan Coil dan Evanescence telah menemukan sukses secara komersil.
Etimologi

Gothic adalah suatu istilah yang "sulit untuk dijabarkan". Beberapa komentator telah menyarankan bahwa ada ideologi yang mendasari Goth, pola pikir atau seperangkat nilai-nilai bersama tapi ada "sedikit kesepakatan tentang tepat apa ini mungkin melibatkan". Penulis Gavin Baddeley menggambarkan estetika Gothic dengan cara sebagai berikut.

Istilah gothic masuk musik heavy metal dengan merilis Paradise Lost 's Gothic album pada tahun 1991. Sejak saat itu, fans sering kali bertentangan dengan satu sama lain untuk "yang band ini, atau paling tidak jelas, otentik gothic ". Beberapa musisi telah membantah terkait dengan label gothic band mereka, termasuk Williams Rozz dari Kematian Kristen dan Andrew dahsyat dari The Sisters of Mercy. Dalam gothic metal subgenre, anggota dari kelompok-kelompok seperti Setelah Forever, HIM dan Nightwish telah sama meremehkan atau menolak gothic label dari musik mereka.
Karakteristik

Musik gothic metal umumnya ditandai oleh suasana gelap Kata sifat "gelap" biasanya digunakan untuk menggambarkan musik gothic secara umum sedangkan istilah lain yang kurang sering digunakan termasuk dalam, menyedihkan, romantis, bergairah dan intens. Gothic metal juga telah digambarkan sebagai "kombinasi dari kegelapan dan melankolis dari goth batu dengan logam berat". Allmusic mendefinisikan genre sebagai fusi dari "yang suram, dingin goth atmosfer dari batu dengan keras gitar dan agresi logam berat "dan lebih jauh mencatat bahwa" benar goth logam selalu langsung dipengaruhi oleh gothic rock - synths halus dan tekstur seram adalah sama pentingnya dengan riff gitar, jika tidak lebih dari itu ".

Gothic metal adalah genre yang bervariasi dengan band-band mengejar banyak arah yang berbeda, dari "lambat dan menghancurkan variasi" untuk "orkestra dan bombastis doom metal perintis awal latar belakang seperti Paradise Lost dan My Dying Bride,telah diambil oleh kelompok-kelompok seperti Artrosis, Ava Inferi dan Draconia. The black metal pendekatan Cradle of Filth, Teater des Vampir dan awal Moonspell dapat ditemukan dalam berikutnya seperti band-band seperti Graveworm, Drastique dan Samsas Traum sementara symphonic metal pendekatan Tristania dan Within Temptation dapat ditemukan dalam kelompok lain seperti Epica dan After Forever. Variasi lainnya termasuk death metal dari Trail of Tears Maka rakyat logam dari Midnattsol Dan logam alternatif dari Katatonia.

Vokal


Lead vokalis wanita adalah kehadiran umum dalam genre gothic metal. Salah satu yang paling awal adalah Anneke van Giersbergen dari The Gathering, yang digambarkan di atas.

Ada juga beragam gaya vokal dalam gothic metal. Penyanyi laki-laki dalam genre berkisar dari menggeram parau dan jerit logam hitam Dani Filth dan Morten Veland ke counter-tenor bersih vokal dari Osten Bergøy dan bass kisaran Peter Steele. Untuk penyanyi wanita, gaya vokal yang berbeda termasuk jeritan dan menggeram dari Cadaveria, the "poppy" vokal dari Tanja Lainio dari Lullacry dan gaya sopran opera Vibeke Stene dari Tristania. Ada lebih banyak perempuan penyanyi gothic metal daripada yang terdapat dalam logam berat lainnya subgenre tetapi vokal perempuan yang tidak perlu dan tidak sinonim dengan genreLiv Kristine dari Theatre of Tragedy dan Daun 'Mata mencatat bahwa tag gothic sering disalahtafsirkan dan menunjukkan bahwa "tidak semua band dengan vokalis wanita adalah band gothic". The genre ini juga dikenal untuk menarik lebih banyak penggemar perempuan relatif terhadap lain subgenre dari musik heavy metal.

Lirik



Lirik gothic metal yang dikenal sebagai "epik dan melodramatic” Selama tiga band-band Inggris yang membantu untuk merintis genre, mereka sedih dan depresif lirik mencerminkan latar belakang mereka di doom metal. The music of My Dying pengantin perempuan telah tercatat sebagai "menetes dengan pengkhianatan dan penderitaan" dari seorang "liris terpesona dengan penipuan dan pelanggaran setiap variasi". Lirik yang berfokus pada bunuh diri dan kehidupan yang berarti dapat ditemukan di Anathema sementara Paradise Lost juga telah "tidak pernah kehilangan tepi depresif".

Italia gothic black metal Teater des Vampir mewujudkan minat yang mendalam dalam vampir mitos, pokok yang umum dari fiksi horor gothic.

Gothic fiksi, genre sastra yang memadukan horor dan percintaan, telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak lirik band gothic metal seperti Cadaveria, Cradle of Filth, Moonspell, , Theatres des Vampires dan Xandria. Kritik Eduardo Rivadavia dari Allmusic mengidentifikasi drama dan sedih kecantikan sebagai unsur wajib dalam genre. For My Dying Bride, subjek dari "kematian dan penderitaan dan kehilangan cinta dan asmara" telah didekati berulang-ulang dari sudut yang berbeda. The Common gothic tema cinta yang hilang adalah subyek yang telah ditangani oleh gothic metal seperti band-band seperti Theatre of Tragedy dan Leaves 'Eyes.

Lyrics didasarkan pada pengalaman pribadi adalah salah satu fitur umum dari banyak gothic metal band-band seperti Anathema, Elis, Tiamat, Midnattsol dan The Old Dead Tree. Graveworm pindah jauh dari cerita fantasi mendukung lirik pribadi setelah menemukan mereka lebih cocok untuk gaya musik mereka. Lirik sesama Italia Lacuna Coil juga tidak fitur apapun "fantasi barang atau sesuatu yang Anda tidak dapat menemukan dalam realitas" sebagai vokalis co-Cristina Scabbia menemukan itu diharapkan orang dapat menghubungkan diri ke band's lyrics. Demikian pula, band fitur Lullacry lirik pada subyek "cinta, benci, gairah dan rasa sakit" karena seseorang "bisa dengan mudah menyambung ke lagu" dengan lirik " tentang hubungan manusia “

No comments:

Post a Comment